Honda U-GO, Motor Listrik Murah 16 jutaan

  • Share
motor listrik murah honda u go 2
motor listrik murah honda u go 3

id.e-scooter.co honda-u-go

motor listrik murah honda u go 1

Jakarta, Beritaduasatu.com — Motor listrik baru Honda resmi didaftarkan di Indonesia. Dari foto yang tercantum, motor ini diduga U-GO, produk hasil kolaborasi antara Honda dengan produsen China, Guangshou Motors Group Company.


Dalam situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI). Tertera bila status motor listrik murah ini ‘pengumuman’ dengan tanggal dimulai perlindungan pada 19 Agustus 2021.

Sementara nama Honda Motor yang beralamat di Tokyo, Jepang disebut sebagai pemegang desain dan Maxime Thouvenin serta Xin Yuan terdaftar sebagai desainer.

Perwakilan Honda Motor Co di Indonesia, Astra Honda Motor (AHM), belum memberi tanggapan terkait paten motor listrik U-GO.

BACA JUGA : GIIAS 2021, Potensi Mobil Listrik MG

U-GO sebelumnya telah diluncurkan Honda di China dan disebut-sebut sebagai motor listrik ‘murah’ lantaran dibanderol mulai 7.499 yuan atau sekitar Rp16,6 juta. Sebelum U-GO, Honda juga sudah menjual V-GO dan A1 serta U-be, V3+, dan V1 yang lebih terjangkau.

U-GO merupakan motor listrik murah untuk jalan perkotaan, ada dua varian motor ini yang ditawarkan untuk konsumen di China. Varian pertama yaitu versi dengan daya 1,2 kW dan dapat mencapai puncak 1,8 kW.

Varian ini memiliki kecepatan tertinggi 53 km per jam dan perkiraan jangkauan di atas 65 km dalam satu kali pengisian baterai.

Kedua varian ini memakai baterai lithium-ion 48V – 30 Ah yang dapat dilepas. Varian lain memiliki tenaga lebih rendah, yaitu 0.8 kW dengan kecepatan tertinggi 43 km per jam.

Sementara di Indonesia. Honda diketahui baru hanya memasarkan PCX hybrid secara retail, sedangkan PCX Electric, statusnya hanya sewa bakal kalangan tertentu.

Spesifikasi Honda U-GO.

MerekHonda
ModelU-go
Kecepatan25 dan 45 km / jam
Kekuasaan1,2 kW (1,6 hp)
Berat83 kg
Baterai18650 Lithium
Daya tahan baterai3.000 siklusℹ
Jarak133 km
Waktu Pengisian Daya
sumber : id.e-scooter.co

sumber : cnnindonesa

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *